Kondisi Buruk Bagi Imigran Perempuan Venezuela di Kolombia

Kabar seputar Kolombia ini akan membahas kabar berita mengenai kondisi buruk yang terjadi kepada para imigran wanita asal Venezuela.

Bagaimana kondisi saat ini dan apa yang sebenarnya terjadi?

Simak ulasan kami, dibawah ini.

Para Imigran Wanita Venezuela Menghadapi Kondisi Buruk

Perempuan migran Venezuela di Kolombia menghadapi kondisi kerja yang lebih buruk daripada sebelum pandemi, dengan tingginya pengangguran, penurunan pendapatan dan kurangnya afiliasi ke sistem pensiun, menurut sebuah studi yang dirilis pada Senin. .

Lebih dari 1,8 juta orang Venezuela tinggal di Kolombia, tujuan utama bagi mereka yang melarikan diri dari krisis politik, ekonomi dan sosial di negara mereka di bawah pemerintahan Presiden Nicolas Maduro.

Penelitian oleh organisasi non-pemerintah Kanada Cuso International dan Universitas Externado Bogota mengatakan tiga dari 10 wanita Venezuela di pasar kerja Kolombia menganggur pada semester pertama tahun 2021. Dari mereka yang memiliki pekerjaan, 92% bekerja secara informal dan tidak memiliki pekerjaan. pensiun.

Pada paruh pertama tahun 2021, perempuan migran menghadapi penurunan tajam 11,1% dalam pendapatan mereka dibandingkan dengan 2019 dan 2020, menurut penelitian tersebut, yang juga menyoroti xenophobia dalam proses perekrutan.

“Dampaknya bagi perempuan lebih buruk selama pandemi dan itu berarti pemulihan membutuhkan waktu lebih lama,” kata Paola Rios, salah satu peneliti laporan tersebut. “Dan bagi para migran itu bahkan lebih sulit karena mereka menghadapi lebih banyak rintangan.”

Kolombia tahun lalu memberikan status perlindungan sementara hingga 10 tahun kepada warga Venezuela, untuk memfasilitasi akses mereka ke pendidikan, kesehatan, dan pasar tenaga kerja.

Migran sering bekerja dalam pekerjaan yang tidak dihargai sebagai pekerja rumah tangga, penata rambut dan penjaga gedung, kata studi tersebut, dan sejumlah besar juga bekerja di sektor pertanian.

Sembilan puluh empat persen wanita Venezuela terlibat dalam kegiatan domestik atau pengasuhan anak yang tidak dibayar, studi tersebut menambahkan.

Pembayaran rata-rata yang dilakukan kepada perempuan Venezuela jauh di bawah upah minimum

Leave a Comment

Your email address will not be published.