Pernyataan Bersama tentang dialog perdagangan Inggris-Kolombia 

Community Verified iconPresiden Republik Kolombia, HE Ivan Duque, Menteri Perdagangan Internasional Yang Mulia, Ranil Jayawardena MP, dan Menteri Perdagangan Pemerintah Kolombia, Maria Ximena Lombana, menyetujui pernyataan berikut: 
 
Inggris dan Kolombia menyambut baik pengumuman Presiden bahwa Kolombia telah meratifikasi Perjanjian Perdagangan Inggris-Negara-negara Andes dan siap berperan penuh dalam mengimplementasikan perjanjian tersebut. Hal ini akan mendukung peluang perdagangan baru bagi perusahaan dan investor di kedua negara. 
 
Kami bertujuan untuk meningkatkan kewirausahaan dan mengamankan ekspor yang lebih besar untuk usaha mikro dan UKM, yang pada gilirannya akan membantu beberapa komunitas yang paling terpinggirkan dan individu pekerja keras, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. 
 
Kolombia bertujuan untuk memposisikan dirinya sebagai mitra utama Inggris dalam agribisnis dan ekspor non-tradisional lainnya (seperti layanan bernilai tambah dan ilmu kehidupan), karena sektor ini bermanfaat bagi jutaan keluarga dan komunitas di Kolombia. Pada gilirannya, Inggris ingin memperluas ekspor Inggris ke Kolombia di bidang ilmu hayati, tekfin, energi terbarukan, dan sektor infrastruktur. 

Mengambil keuntungan dari ratifikasi perjanjian dan posisi strategis Kolombia di tengah Amerika, eksportir Inggris diundang untuk melihat Kolombia sebagai pusat logistik, produksi dan distribusi barang dan jasa mereka yang ditujukan ke Amerika yang lebih luas. Kolombia menawarkan zona perdagangan bebas, pelabuhan dan akses maritim istimewa sebagai sarana untuk meningkatkan ekspor ke wilayah yang lebih luas. 
 
Kami menyadari pentingnya para menteri perdagangan dalam mendukung pencapaian tujuan COP 26 dan mempercepat transisi ke nol bersih, dengan memperhatikan target nasional ambisius kami, dan rencana investasi untuk energi bersih. 
 
Kami meminta pejabat dan bisnis untuk bekerja mengatasi hambatan dengan tujuan mendorong investasi dan perdagangan lebih lanjut antara kedua negara. Kami menyambut baik kemajuan pejabat dalam meningkatkan keamanan pertukaran data antara kedua negara dan meminta mereka melanjutkan pekerjaan ini. Terakhir, kami mendesak kerja sama bilateral lintas sektor yang berkelanjutan, termasuk: 
 
Energi Terbarukan: Kami memuji upaya untuk mendukung pengembangan energi angin lepas pantai dan solusi hidrogen hijau di Kolombia, dan mendorong mereka untuk terus berbagi keahlian dan investasi Inggris di lapangan. 
Agribisnis: Kami menyambut baik upaya kedua negara untuk meningkatkan perdagangan produk agribisnis dan memaksimalkan potensi sektor ini. 
Ilmu Hayati: Kami mengakui upaya untuk meningkatkan penelitian, kolaborasi dan berbagi pengetahuan, dan mendorong pekerjaan untuk memperdalam hubungan di bidang ini, termasuk kemitraan komersial. 
Jasa Keuangan: Kami menyambut baik kemajuan terbaru pada kerangka peraturan Kolombia di bidang ini dan mengakui potensi untuk mempromosikan inisiatif lebih lanjut untuk meningkatkan pengetahuan dan minat dalam peluang komersial dan investasi di kedua sisi. 
Industri Teknologi dan Kreatif: Kami menyambut baik potensi untuk berbagi pengalaman Inggris Raya dalam layanan bernilai tambah lainnya dan meningkatkan perdagangan antara kedua negara. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.